CURRICULUM VITAE
A.
Biodata
Pribadi
1.
Nama : Dr. Mudafiatun
Isriyah, SP.d, M.Pd
2.
Jenis
Kelamin : Perempuan
3.
Tempat
tanggal lahir : Lumajang, 21 April 1969
4.
Kebangsaan : Indonesia
5.
Status : Menikah
6.
Tinggi,
Berat Badan : 152cm/ 53 kg
7.
Agama : Islam
8.
No.
Hp : +6282226529305
9.
Email : ieiezcla@gmail.com/ ieiezcla@mail.unipar.co.id
B.
Riwayat
Pendidikan
1.
SD : SD Negeri 1
Wonorejo Lumajang
2.
SMP : SMP N 1 Lumajang
3.
SMA : SMA Negeri 1 Tempeh
Lumajang
4.
Perguruan
Tinggi : 1. S1 PAI UMM Malang
2. S1 BK UNIPAR Jember
3. S2 PAUD UNESA Surabaya
4. S3 BK UM Malang
C.
Riwayat
Pendidikan dan Pelatihan
1.
Published
Jurnal International: Classical Philosophy: Influence the Education Philosophy
og Age
2.
Published:
Pengembangan Tari Glethak Untuk Mneingkatkan Gerak Non Lokomotor Anak Usia Dini
3.
Prosiding
Unesa: Pengembangan Video Pembelajaran untuk Mneingkatkan Empati Anak Usia Dini
4.
Published
International Journal of Psychosocial Rehabilitation: Online Guidance Study On
The Enchancement Of Completeness In Completing The Final Duties Of Distance
Students.
5.
Published: PRAKTIK
PSYCHOLOGY INDIGENOUS DALAM PENDIDIKAN PESANTREN
KHR.
As’ad Syamsul Arifin Pondok Pesantren Salafiah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo
(P2S4).
6. Published Jurnal International:
Building Social Resilience After the Semeru Slope Eruption Disaster
7. Published Jurnal International:
Developing An Online Guidance Model To
Increase The Social Presence Of Distance
Education Students
8. Majalah
Aisyiyah: Model Hadhānah Anak dalam Islam: Panduan Keterlibatan dan Dukungan.
9. Published Jurnal International:
Talking to 1-3 year olds: complex problems from the child's perspective
10.
Published Jurnal International: Social
Presence Online Tutoring: A study of Peer Effect Mechanisms
11.
Published Jurnal
International: Identification
Of Factors That Influence The Effectiveness Of The Online Guidance In Social
Presence Model Of Dissistent Education
12. Published Jurnal International New Student Problem-Solving Using Online Social Presence and Technology Acceptance Guidance Model
D.
Menulis
Buku
1.
Peran
Guru dan Orang Tua Sebagai Pusat Sumber Belajar, ISBN: 978-602-60894-1-0
2.
Antologi
Social Presence: Kunci Sukses Distance Learning, ISBN: 978-623-7917-57-1
3.
Trik
Menulis di Kala Sibuk, ISBN: 978-623-6510-01-8
4.
Implementasi
Social Presence dalam Bimbingan Online. Dalam Perspektif Komunikasi Personal,
Interpersonal, dan Impersonal, ISBN: 978-623-01-0786-3
5.
Model
Bimbingan Online untuk Meningkatkan Social Presence Mahasiswa Pendidikan Jarak
Jauh
6.
Panduan
Bimbingan Peningkatan Sosial Presence bagi Mahasiswa PJJ
7.
Self
Healing dalam Seni Melukis
E.
Prestasi
1.
Pemenang
Buku Terbaik 1 (Tema Pendidikan Jarak Jauh) Perpusnas 13 September 2021) Judul
Buku: Implementasi Social Presence dalam Bimbingan Online dalam
Perspektif Komunikasi Personal, Interpersonal dan Impersonal ISBN:
978-623-01-0786-3
2.
Best
Paper 1: Seminar Nasional FIP BK UM 2021: Online Guidance and
Counseling Social Presence: Patterns of Cognitive Presence and Guidance
Attendance
3.
Kepala
sekolah berprestasi
F.
Pengalaman
Organisasi dengan PGRI dalam penulisan BUKU
1.
Menulis
Antologi Judul: Semangat Menulis Bersama Bu Kanjeng
2.
Buku:
Persembahan Cinta Untuk Guru
3.
Buku:
Sukses dengan Merdeka Belajar
4.
Mitra
Bestari
5.
Reviewer
jurnal
G.
Keahlian
(Skill)
1.
Konselor
H.
Pengalaman
Bekerja dan Referensi
1.
Mengelola
PAUD PGRI Tempeh Kab. Lumajang (TK dan KB)
2.
Asesor
BAN PAUD dan PNF sampai sekarang
3.
Mengajar
Prodi PAUD di IKIP PGRI Jember sampai sekarang
4.
Kepala
Lab. PAUD UNIPAR
5.
Ketua
Prodi BK UNIPAR
6. Mengajar Prodi BK UNIPAR, Mengajar Pascasarjana UNIPAR sampai sekarang.
MODERATOR: WIDYA SETIANINGSIH
Menulis itu Indah - Menulis juga Mudah
Kali ini saya mengajak Anda untuk menyelami dan
memahami hakikat menulis yang diharapkan dapat membekali Anda dengan
wawasan tentang konsep menulis dan konsep menulis sebagai proses.
1. Pengertian menulis:
menulis pada dasarnya merupakan suatu bentuk komunikasi berbahasa (verbal) yang menggunakan simbol-simbol tulis sebagai mediumnya.
Menulis terdapat empat unsur, yaitu:
a. penulis sebagai penyampai pesan,
b. pesan atau sesuatu yang disampaikan penulis,
c. saluran atau mediumberupa lambang-lambang bahasa tulis seperti huruf dan tanda baca,
d. penerima pesan, yaitu pembaca, sebagai penerima pesan yang disampaikan oleh penulis.
2. Tujuan Menulis:
a. Mengubah keyakinan pembaca,
b. Menanamkan suatu pemahaman kepada pembaca,
c. Merangsang proses berpikir pembaca,
d. Menyenangkan dan menghibur pembaca,
e. Memberitahu pembaca,
f. Memotivasi pembaca.
3. Manfaat menulis;
a. Peningkatan kecerdasan.
b. Pengembangan insiatif dan kreativitas.
c. Penumbuhan keberanian.
d. Pendorong kemauan dan keterampilan mengumpulkan informasi.
4. Penyebab keengganan seseorang dalam menulis;
a. tidak tahu untuk apa ia menulis,
b. merasa tidak berbakat dalam menulis,
c. merasa tidak tahu bagaimana menulis,
5. Mitos-mitos dalam menulis;
a. Menulis itu Bakat
b. Menulis itu membutuhkan "mood"
c. Menulis itu harus mengginakan bahasa yang rumit dan "Spektakuler"
(kompasiana.com)
"Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak". - Ali bin Abi Thalib
Salam Bahagia
Salam Literasi
Ahmad Zaki Zamani, S.Psi
7 komentar:
Joss mantap
Ayo semangat Om Zz💪
Tumben resume y singkat namun tidak mengurangi arti kebermanfaatan yg ditulis .
Point point yang mewakilkan penjabaran
👍
Keren👍👍
Tambahan komen. Konsep tulisannya ala puisi telelet 👍
Salam literasi, Pak.
selalu tampil beda tulisan bapak
Posting Komentar