Senin, 24 Januari 2022

HOW TO BE F1

Resume Belajar Menulis 24

Narasumber Ibu Maesaroh, M.Pd.

Moderator Widya Setianingsih

Materi kali ini saya tidak begituh fasih dengan Bahasa Inggris, namun saya tetap bisa memahaminya. Ibu Maesaroh, M.Pd adalah Seorang Ratu diksi, cerdas dalam menyusun untaian kata menjadi rangkaian yang sangat indah. Beliau juga seorang bloger, motivator, dan novelis. The Queen of Diction juga memiliki nama panggung Blogger Millenial dan nama pena Maydearly. Seorang ibu yang terlahir di provinsi Banten, asli kota Lebak.  Kota yang unik karena kekayaan lokal, wilayah Lebak memiliki keunikan tersendiri yaitu Tanah Baduy, banyak orang lebih mengenal dengan sebutan Suku Baduy.

Wow dahsatnya luar biasa, itu kata yang keluar dari lisan saya, sebab ibu maesaroh mengatakan resume belajar menulis dari teman-teman guru di gelombang 23 dan 24 sangat luar biasa. Dalam satu malam bisa terkumpul 30 lebih resume, ini merupakan resume terbanyak sepanjang kelas menulis. Ibu Mae, seorang pelopor penulis resume tercepat dan tercepat dalam tulisan 2hari menjadi buku solo.

Ibu Maesaroh memiliki trik yag unik dalam membuat resume, eh ternyata cara kita sama bu Mae, seunik saya punya cara (menyimak materi dengan handphone, menulis resume dengan laptop) Apa ini kebetulan atau memang kita bisa telepati, hehehe.. Tapi itulah cara saya merangkai kata untuk menyelesaikan resume yang sama unik dengan cara ibu Mae. Namun saya masih belum bisa menjadi yang tercepat dalam megumpulkan resume.

Menurut Ibu Mae, jadilah penulis di blog yang penuh percaya diri, siap dengan segala kritikan, jadilah penulis blog yang informatif dan edukatif, dan bangun tulisan diberbagai blog. Saat ini saya sudah daftar di kompassiana, itu saya lakukan karena Om Jay selalu ada disana. Om Jay aja bisa. saya pasti bisa, dengan yakin saya mengikuti jejak beliau. Dalam menulis saya tengiang ditelinga perkataan Om Jay ‘’menulislah setiap hari”. Saya tidak lupa perkataan nya, setiap hari saya menulis karena Saya ada untuk dunia. Silahkan kunjungi blog saya di http://layananankonseling.blogspot.com , Blog Om Jay di http://wijayalabs.blogspot.com

Tanamkan dalam diri rubahlah mind set, kreatiflah dalam menulis. apabila kita menempatkan tulisan kita di urutan teratas, besar kemungkinan kita akan memiliki pengunjung paling banyak”. Suka banget dengan kata-katanya. Saya bangga bisa mengenal Narasumber Hebat, sebab beliaulah yang membuat saya bisa yakin menjadi seorang penulis. untuk memenuhi target, siapkan resume dengan baik, dengan gaya menulis yang baik, maka akan melahirkan buku yang berkualitas.

Alhamdulillah, saya memiliki 66 viewers dan 10 komentar, walau saya melepaskan alamat blog saya ke seluruh grup guru yang saya miliki. Tetap saya melakukan dengan yakin pasti ada perubahan, dengan menulis setiap hari dan langsung dipublikasikan.

"Berjunglah untuk mendapat yang baik, dan usahakanlah untuk menjadi yang terbaik. Berharap tanpa usaha, seperti air jatuh diatas daun talas"

Saya menyimpulkan materi kali ini, Belajarlah dari yang sederhana, maka kita akan merasakan yang luar biasa. Sukses untuk semua. Salam Literasi.

 

Azaky – Jakarta, 24 Januari 2022

13 komentar:

Yamin Mohamad mengatakan...

Berusaha menempati posisi F1

mutmainah mengatakan...

Resume yg keren dengan parafrase sendiri. Mantul pak

Sahril Al Hamid mengatakan...

Semngt terus pak

Maryati mengatakan...

Top bgt Pak Zaki

Asam Padeh Patin4 mengatakan...

Mantap resumenya pak

Susi Rita Sahara mengatakan...

Semakin mendekati F1, mantap Pak.

Ovi Ciomas mengatakan...

Sepakaaat pak master

KONSELING BAHAGIA mengatakan...

Terima kasih teman-teman, atas dukungannya.
Orang bisa karena biasa.
Salam Literasi

Yandri Novita Sari mengatakan...

Smangaat pak..

Https://swulandarigawaikucoretankugmld21.blogspot.com mengatakan...

Resume yang menarik pastinya pak,,salam literasi

AAM NURHASANAH, S.Pd. mengatakan...

Semangat terus yaa

Dail Alser mengatakan...

LUAR BIASA RESUMENYA, BAGUS RAPIH DAN LENGKAP.

GORESAN TINTAQU mengatakan...

Luar biasa resume.. Top

CARA MEMBUAT DAUR ULANG KERTAS

Jika anda pekerja diperkantoran biasanya ada kertas bekas lalu dibuang atau dihancurkan dengan mesin penghancur kertas. Kertas y...