Senin, 17 Januari 2022

Belajar menjadi Penulis

Pelatihan pada hari pertama ini, yang menjadi Narasumber seorang Pakar IT, beliau juga seorang penulis, blogger, motivator. beliau adalah Wijaya Kusuma, M.Pd. biasa dipanggil Om Jay

penyajian materi yang diberikan Om Jay sangat menggugah jiwa saya, beliau menyampaikan menulis itu mudah, jika ada kemauan. yang terpenting untuk menjadi penulis pemula adalah mulailah menulis setiap hari, apapun yang dirasa dan dipikiran, silahkan ditulis. hal termudah saat ini untuk menulis.. hanya lewat HP. krn kemana-mana handphone selalu menemani kita, nanti jika sudah menulis setiap hari, lanjutkan dengan mengedit di laptop. 

terkadang saya berpikir menulis itu sulit, jika membayangkan tata bahasa dan tanda baca yang belum tepat. namun Om Jay sangat baik membimbing saya dan peserta pelatihan lainnya. ternyata menulis itu mudah. saya sangat suka dengan kegiatan hari pertama pelatihan.

banyak ilmu  menulis yang belum pernah saya dapat, di pelatihan inilah saya langsung bisa menulis walaupun masih sedikit.

saya yakin penulis tidak selalu terlahir dari seorang jurnalis atau seorang yang cerdas dalam menyusun kata-kata, tetapi seseorang menjadi penulis krn ada kemauan dalam jiwanya untuk meninggalkan jejak terbaik pada kehidupannya di dunia.  

terima kasih


4 komentar:

Dail Alser mengatakan...

Mantap , Lengkap dan Bagus. Runtut enak dibaca dan infornatif. Semangat terus dan jangan kendor. Luangkan waktu untuk tiap senin, rabu dan jumat malam. jangan tunda buat resumi biat tak menumpuk. Semoga jadi buku solo.

KONSELING BAHAGIA mengatakan...

Terima kasih atas komentar dukungan nya

Unknown mengatakan...

Sukses,kereen dan semangat terus pak Zaki

Unknown mengatakan...

Terus berkarya dan sukses selalu

CARA MEMBUAT DAUR ULANG KERTAS

Jika anda pekerja diperkantoran biasanya ada kertas bekas lalu dibuang atau dihancurkan dengan mesin penghancur kertas. Kertas y...