Materi malam ini sudah ke 28
Narasumber hebat; Akbar Zainuddin, Moderator; Widya Setianingsih
Man Jadda Wajada, siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil. Itulah buku karya dari Akbar Zainuddin, seorang trainer, motivator. Beliau juga sebagai pendiri PT. EMJEWE Training and Coaching.
Menurut Akbar Zainuddin, ada 4 strategi dalam promosi buku, yaitu;
1. Strategi Produk
2. Strategi Harga
3. Strategi Distribusi
4. Strategi Promosi
Strategi Promosi dalam teknik promosi buku ada 7 hal, yaitu;
1. Launching Buku
2. Bedah Buku
3. Melakukan Workshop, WebinarWebinar sesuai dengan tema buku
4. Membangun Komunitas, sesuai judul buku yang ditulis.
5. Membangun Jaringan Reseller
6. Promosi di Marketplace
7. Promosi di Media Sosial (IG, YouTube, Twitter, FB)
Strategi Promosi untuk Penulis Pemula;
1. Menjadi Pembicara atau Moderator kelas menulis
2. Manfaatkan secara maksimal semua media sosial.
3. Ganti photo profil, photo saat memegang buku karya solo
4. Tulislah di blog tentang promosi produk.
5. Gandeng blogger ternama, adakan give away.
Ilmu promosi ini mengingatkan saya pada seorang manager marketing saat mengikuti rapat koordinasi untuk promosi produk kampus.
Terima kasih pak Akbar Zainuddin, MM
Barokallahu Laka Wabaroka'alaika
3 komentar:
Singkat ,padat ,berbobot dan mudah dipahami ,semangat pak Zaki.
Wiih singakt. Fokus pada isi
Informatif.bisa dijadikan rujukan
Posting Komentar