Senin, 21 Maret 2022

Teknik Promosi Buku "Man Jadda Wajada"


Materi malam ini sudah ke 28
Narasumber hebat; Akbar Zainuddin, Moderator; Widya Setianingsih

Man Jadda Wajada, siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil. Itulah buku karya dari Akbar Zainuddin, seorang trainer, motivator. Beliau juga sebagai pendiri PT. EMJEWE Training and Coaching.

Menurut Akbar Zainuddin, ada 4 strategi dalam promosi buku, yaitu;
1. Strategi Produk
2. Strategi Harga
3. Strategi Distribusi
4. Strategi Promosi

Strategi Promosi dalam teknik promosi buku ada 7 hal, yaitu;
1. Launching Buku
2. Bedah Buku
3. Melakukan Workshop, WebinarWebinar sesuai dengan tema buku
4. Membangun Komunitas, sesuai judul buku yang ditulis.
5. Membangun Jaringan Reseller
6. Promosi di Marketplace 
7. Promosi di Media Sosial (IG, YouTube, Twitter, FB)

Strategi Promosi untuk Penulis Pemula;
1. Menjadi Pembicara atau Moderator kelas menulis 
2. Manfaatkan secara maksimal semua media sosial.
3. Ganti photo profil, photo saat memegang buku karya solo
4. Tulislah di blog tentang promosi produk.
5. Gandeng blogger ternama, adakan give away.

Ilmu promosi ini mengingatkan saya pada seorang manager marketing saat mengikuti rapat koordinasi untuk promosi produk kampus. 

Terima kasih pak Akbar Zainuddin, MM
Barokallahu Laka Wabaroka'alaika

3 komentar:

Maryati mengatakan...

Singkat ,padat ,berbobot dan mudah dipahami ,semangat pak Zaki.

Ovi Ciomas mengatakan...

Wiih singakt. Fokus pada isi

Guru Transformer mengatakan...

Informatif.bisa dijadikan rujukan

CARA MEMBUAT DAUR ULANG KERTAS

Jika anda pekerja diperkantoran biasanya ada kertas bekas lalu dibuang atau dihancurkan dengan mesin penghancur kertas. Kertas y...